Tips Mengajar YogaKelas yoga pemula, seperti semua kelas lainnya, menghadirkan tantangan unik. Para siswa hanya akan tahu sedikit atau tidak sama sekali tentang latihan yoga dan mungkin tidak melakukan latihan untuk tetap lentur. Bagi banyak siswa, seluruh tujuan latihan yoga adalah untuk meningkatkan fleksibilitas dan kesehatan mereka. Praktisi yoga berpengalaman, untuk semua pengetahuan mereka, tidak selalu tahu bagaimana mengajar kelas yoga untuk pemula. Ada beberapa praktik yang berhasil dan benar yang memudahkan transisi untuk siswa dan instruktur.

Tiba Jelang Waktu

Menunggu membuat banyak orang tegang dan siswa yoga pemula juga harus menghadapi lingkungan baru. Tiba lebih awal memberi waktu instruktur untuk menyambut siswa, yang mengurangi ketegangan, dan memberi siswa gambaran singkat tentang ruang. Instruktur dapat membantu siswa mengatur diri mereka sendiri, tikar mereka, dan peralatan lain untuk menyediakan ruang yang cukup untuk bergerak.

Sederhanakan Bahasa

Meskipun tidak ada instruktur yang dapat menghindari istilah yoga, seperti asana, kebanyakan jargon memiliki padanan bahasa Inggris yang dapat diingat oleh siswa. Misalnya, Surya Namaskar mungkin adalah istilah yang tepat, tetapi Sun Salutation lebih mudah untuk dikatakan dan diingat. Siswa yang melanjutkan dengan yoga selalu dapat mempelajari nama dan istilah asli, tetapi terlalu banyak jargon berisiko mengemudi pemula. Hal yang sama berlaku untuk anatomi. Sementara instruktur mungkin memiliki pemahaman yang cukup komprehensif tentang anatomi dan istilah anatomi, sebagian besar siswa tidak akan berbagi pengetahuan itu. Mengatakan kata bahu mengomunikasikan bagian tubuh yang relevan kepada semua orang, sementara kata trapezius tidak akan dan bahkan mungkin mengasingkan siswa.

Sederhanakan urutan

Tidak ada jumlah antusiasme untuk fleksibilitas dan daya tahan yang terbatas. Urutan rumit yang berulang kali mendorong siswa dari lantai, ke atas, dan mundur lagi menguji batas fleksibilitas dan daya tahan. Menyederhanakan pengurutan memaksa instruktur untuk fokus pada hal-hal penting, yang menguntungkan siswa pemula. Lebih mudah untuk menambahkan postur baru ke urutan sederhana yang tidak cukup menantang kelas daripada memikirkan ulang yang rumit yang terlalu sulit.

Brush Up On Adjustments

Kurang pengalaman menempatkan siswa pemula pada risiko yang lebih tinggi untuk cedera, yang membuat penyesuaian elemen penting dari mengajar kelas pemula. Instruktur harus membuat prioritas untuk memoles penyesuaian, dengan bekerja dengan instruktur lain atau dengan menghadiri kelas atau lokakarya. Mempraktekkan cara-cara untuk memberikan penyesuaian verbal dalam bahasa sederhana merampingkan proses dan membuatnya lebih mudah bagi instruktur untuk mengingat ketika bekerja dengan siswa.

Bergerak Melalui Ruangan

Bagian depan ruangan adalah tempat untuk mendemonstrasikan postur dan menawarkan instruksi umum, tetapi bergerak melalui ruangan membantu instruktur mendapatkan lebih dekat membaca pada siswa. Menggambarkan postur yang salah dan menawarkan penyesuaian yang tenang terbukti jauh lebih mudah pada jarak dua kaki dari lima belas kaki. Bergerak melalui ruangan juga membantu memecah rasa instruktur sebagai sosok yang tidak bisa didekati dan yang mendorong siswa pemula untuk mengajukan pertanyaan mereka.

Mengajar mulai siswa yoga menantang banyak instruktur yoga. Siswa pemula datang ke kelas dengan pengetahuan yang terbatas atau tidak ada tentang yoga dan tingkat fleksibilitas yang tidak pasti. Sementara tantangan ini nyata, instruktur dapat mengatasi tantangan tersebut melalui kombinasi penyederhanaan urutan dan bahasa, menyikat pada dasar-dasar dan bergerak melalui ruangan.

 

Kategori: Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *