Kurangnya lapangan kerja DiIndonesia dengan gaji yang besar membuat banyak orang ingin mendapatkan kerja dengan penghasilan yang besar sehingga rela pergi jauh merantau ke negara negara lain. Banyak sekali tawaran kerja dinegara lain yang menawarkan gaji yang begitu besar, dan salah satunya adalah Jepang yang menawarkan gaji 15jt rupiah hingga 20jt rupiah setiap bulanya.

Jepang adalah salah satu negara didunia ini dengan kemajuan teknologi yang bisa dacungi jempol. Banyak sekali lapangan kerja disana, sehingga harus mendatangkan orang asing dari negara lain supaya mau kerja dijepang, karena jika mengandalkan masyarakat Jepang saja tidak bisa memenuhinya. Meskipun begitu untuk dapat bekarja dijepang tidaklah mudah seperti yang kita kira, pasalnya harus melalui serangkaian tes baik fisik maupun mental.

Jika kita ingin mendaftar kerja ke Jepang melalui Depnaker, maka harus melalui serangkaian tes seperti lari, sit up, pusup, dan juga skuat jump. Dan untuk tes mental kita dituntut untuk bisa berbahasa Jepang ataupun membaca tulisan Jepang (hiragana, Katakana, dan kanji). Untuk itulah kita harus mempelajarinya, karena serangkaian tes seleksi untuk kerja ke Jepang salah satunya adalah tes bahasa Jepang.

Untuk bisa bahasa Jepang kita tidak harus mengerti tulisan jepang, untuk belajar hiragana dan Katakana pun sebenarnya kita tidak harus tahu bahasa Jepang, namun untuk bisa menulis dan membaca kanji kita harus tahu bahasa Jepang dan huruf Jepangnya. Inilah yang sering menjadi masalah besar yang sering dialami oleh banyak orang yang ingin mendaftar untuk kerja ke Jepang. Untuk itulah artikel ini saya tulis supaya anda lebih mudah dalam belajar membaca ataupun menulis kanji.

Kanji adalah huruf Jepang yang sudah mempunyai makna, biasanya kanji Jepang diikuti dengan huruf hiragana. Berbeda dengan kanji Tiongkok, yang hanya bertuliskan huruf kanji saja. Untuk belajar agar bisa membaca dan menulis kanji jepang maka kita harus belajar menghafal kosakata dan belajar menulis hiragana terlebih dulu. Karena jika kedua hal tersebut tidak bisa kita kuasai maka untuk bisa menulis dan membaca kanji pasti juga tidak akan bisa.

Dan jika anda sudah menguasai kosa kata serta huruf hiragana maka sudah saatnya untuk belajar kanji. Sebelum memulai untuk menulis dan menghafal satu huruf kanji maka kita harus memutuskan terlebih dulu kata apa yang akan kita hafal. Misalnya saja “cinta” yang mempunyai arti dalam bahasa Jepang adalah “ai”, maka kita harus menghafal satu kata tersebut sampai benar benar bisa menulis maupun membacanya.

Cara paling tepat agar kita bisa menulis kanji maupun membacanya adalah dengan menulisnya secara berulang ulang, jika anda hanya membaca secara berulang ulang tanpa menulisnya sampai kapan pun anda tidak akan bisa menghafal satu kata/huruf kanji tersebut. Sebenarnya pada intinya agar kita dapat membaca ataupun menulis kanji Jepang adalah dengan menulisnya secara berulang ulang sampai benar benar hafal. Berbeda dengan hanya menghafal kosakata saja, karena tanpa menulis pun jika kita membacanya secara berulang ulang maka akan hafal dengan sendirinya.

Belajar apapun itu intinya harus kita ulang, ulang dan ulang, karena itu adalah syarat mutlak yang tidak ada alasannya untuk kita tolak agar kita bisa menguasai apa yang kita pelajari tak terkecuali belajar huruf kanji Jepang. Itulah tips sederhana agar kita bisa menulis dan membaca kanji Jepang, yaitu dengan menulisnya secara berulang ulang.

Kategori: Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *