Efek musik pada otak dan pikiran dipelajari secara luas di masa lalu dan dalam beberapa contoh menunjukkan banyak efek yang menguntungkan. Studi-studi ini juga memasukkan efek musik klasik pada perkembangan otak, dan pada musik dan memori.
Studi-studi ini masih dalam proses dan artikel ini berbagi beberapa perkembangan dan penelitian di bidang ini. Ini juga menjelaskan bagaimana Anda juga dapat memperoleh manfaat darinya.

Musik Dalam Gangguan Kesadaran
Apa itu Disorder of Consciousness?

Ini adalah kondisi medis yang mengganggu kemampuan Anda untuk kesadaran diri dan interaksi dengan rangsangan lingkungan seperti ketika Anda berada dalam keadaan koma, keadaan vegetatif atau dalam keadaan sadar minimal.

Efek Musik pada Pasien Koma

Dalam sebuah studi oleh Jens D. Rollnik dan Eckart Altenmüller menggunakan terapi musik untuk pasien dengan koma dan gangguan kesadaran lainnya, mereka menemukan bahwa mendengarkan musik menginduksi jaringan saraf pasien dan proses emosional di otak. Hasilnya bahkan lebih positif ketika mendengarkan lagu favorit mereka. Ini dipresentasikan pada pertemuan Asosiasi untuk Studi Ilmiah Kesadaran di Brighton, Inggris. pada Juli 2012.

Musik dan Memori

Dalam studi lain, Fabien Perrin dari Universitas Lyon, Prancis, menyimpulkan bahwa mendengarkan musik favorit Anda dapat memicu memori otobiografi, yang kemudian dapat memicu stimulus lain.
Dengan kata lain, mendengarkan musik favorit Anda dapat mengembalikan informasi tersembunyi itu di otak Anda. Ini membantu untuk mengingat informasi yang Anda butuhkan pada saat itu.
Dia juga menyimpulkan bahwa adalah mungkin musik untuk meningkatkan kesadaran, sehingga meningkatkan tingkat kesadaran.

Percobaan ini dilakukan pada dua subjek dalam koma, satu dalam kondisi sadar sedikit, dan satu dalam kondisi vegetatif.

Bagaimana Cara Menguntungkan Dari Ini?

Jika mendengarkan musik favorit Anda dapat meningkatkan kesadaran, memori dan meningkatkan tingkat kesadaran, maka Anda harus memilikinya setiap hari. Ini dapat meningkatkan tingkat fokus Anda, memberi Anda lebih banyak mengingat informasi, dan menjadi lebih perhatian. Ini akan menghasilkan asimilasi informasi yang lebih baik.

Kategori: tips

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *